Menu
Model

suzuki jatim, harga mobil suzuki jatim, kredit suzuki jatim, dealer suzuki jatim, harga mobil suzuki jatim, suzuki jatim, harga suzuki jatim, dealer suzuki jatim, dealer mobil suzuki jatim, mobil suzuki jatim, harga suzuki jatim, harga mobil suzuki jatim, jual suzuki jatim, dealer suzuki jatim, suzuki jatim, beli suzuki jatim, situs iklan mobil suzuki jatim, dealer mobil suzuki jatim, showroom suzuki jatim, Ciaz, Karimun Wagon R, APV GA-GE, APV ARENA-LUXURY, ALL NEW SWIFT, NEW GRAND VITARA 2.4, ALL NEW S-CROSS, CARRY 1.5 PICK UP, CARRY 1.5 REAL VAN, MEGA CARRY, NEW SX4 S-CROSS, MEGA CARRY XTRA, Profil Harga Suzuki Jatim, Harga Suzuki Jatim, ALL NEW IGNIS, ALL NEW BALENO, ALL NEW ERTIGA, ALL NEW ERTIGA SPORT, SUZUKI XL-7,

Home » Berita » Dukung Pemerintah, Suzuki Geber Ekspor Ertiga dan Wagon R

Dukung Pemerintah, Suzuki Geber Ekspor Ertiga dan Wagon R

Dipublish pada 12 September 2018 | Dilihat sebanyak 96 kali | Kategori: Berita

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan akan mengikuti arahan pemerintah terkait peningkatan ekspor dan pengendalian impor. Suzuki berupaya untuk memenuhi target ekspor Suzuki Ertiga sambil tetap mendorong ekspor Suzuki Wagon R.

Head of PR & Digital Strategic Planning Departement PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rudiansyah mengatakan, Suzuki akan mengikuti aturan pemerintah termasuk terkait upaya peningkatan ekspor. Suzuki tetap setia pada target yakni mengapalkam Ertiga sebanyak 12.000 unit ke 29 negara.

"Suzuki mengikutin regulasi yang dibuat pemerintah, dan dukung kebijakan pemerintah termasuk rencana peningkatan ekspor. Tapi yang pasti sampai akhir tahun ini kami tetap manargetkan 12.000 unit All New Ertiga bisa diekspor ke berbagai negara," tulisnya kepada Bisnis, Senin, 10 September 2018.

SIS akan mengekspor 12.000 unit all new Ertiga hingga Maret 2019. Multipurpose vehicle (MPV) itu rencananya dikirimkan ke 29 negara, yang mana tahap pertama akan dikirimkam ke Meksiko dan Filipina.

SIS mengklaim dengan target pengiriman 12.000 unit Ertiga tersebut, maka kontribusi Ertiga mencapai 45 persen dari total ekspor Suzuki. Pengiriman Ertiga dijadwalkan akan dilakukan pada bulan ini sesuai dengan arahan Suzuki Motor Corporation (SMC).

Rudiansyah menjelaskan, selain ekspor Ertiga yang dilakukan secara utuh (completely built-up/CBU), SIS juga mengapalkan kendaraan Wagon R secara terurai (completely knocked down/CKD) dengan tujuan utama ke Pakistan. Pengirikan Wagon R selama beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

"Kami mengikuti regulasi pemerintah. Jadi fokusnya untuk meningkatkan kapasitas ekspor," tambahnya.

Adapun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat ekspor Suzuki hingga Juli 2018 masing-masing secara CBU dan CKD ialah 15.444 unit dan 21.840 unit. Ekspor CKD Suzuki naik 2,4 persen sementara ekspor CKD naik 17,7 persen dibandingkan periode Januari-Juli 2017.

Di sisi lain, Suzuki juga terdata melakukan impor CBU sebanyak 19.457 unit hingga Juli 2018. Jumlah itu naik 51,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sekaligus menempatkan Suzuki sebagai salah satu produsen dengan kontribusi impor paling banyak, yakni 32,9 persen, naik dari 24,1 persen pada 2017.

Dua model kendaraan yang diekspor CBU Suzuki ialah APV dan Ertiga serta Wagon R yang dilakukan secara CKD. Adapun, kendaraan yang diimpor ialah Ignis yang didatangkan dari India.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (ILMATE) Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika sebelumnya mengatakan Kemenperin telah meminta Suzuki untuk meningkatkan ekspor. Suzuki juga telah berkomitmen untuk menggenjot ekspor.

"Sudah dibicarakan ke Suzuki, dan respon Suzuki pertama kali memang dia akan melakukan dan meningkatkan ekspor. Mudah-mudahan, nanti pada saatnya bisa seperti ini [Toyota]," ujarnya ketika ditemui di Tanjung Priok, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya

Suzuki Akan Luncurkan Ertiga Versi Termewah 21 Agustus 2019

Dipublish pada 14 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 134 kali | Kategori: Berita

Setelah mengkonfirmasi S-Presso yang akan diproduksi masal, Maruti Suzuki tengah menyiapkan produk anyar lainnya, yakni Suzuki XL6. Kabarnya, mobil ini akan dirilis pada 21 Agustus 2019 di India. Dilansir dari Autocar India, Selasa (6/8/2019), Suzuki XL6 diklaim lebih premium dibanding versi... selengkapnya

Suzuki Luncurkan Vitara Kuro, Penampilan Semakin Ganas

Dipublish pada 15 Januari 2018 | Dilihat sebanyak 64 kali | Kategori: Berita

Pasar mobil crossover di Negeri Ratu Elizabeth belum lama ini kedatangan varian anyar, Suzuki Vitara Kuro, bermodalkan beragam imbuhan barunya yang siap menebar ancaman kepada para rival kelas berat di segmen mobil kompak nan tangguh tersebut. Seperti yang tercantum dalam halaman... selengkapnya

Wajah Baru Suzuki SX4 S-Cross

Dipublish pada 25 November 2017 | Dilihat sebanyak 68 kali | Kategori: Berita

Untuk merespon pasar yang menginginkan model yang lebih stylish, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), resmi meluncurkan model baru dari LSUV andalannya, new SX4 S-Cross. Model ini, hadir dengan tampilan yang lebih bergaya, mewah, dan tangguh. Secara penampilan, Suzuki SX4 S-Cross tampil lebih... selengkapnya

Suzuki Berikan Hadiah Menarik Dalam Program Penjualan 2017

Dipublish pada 25 Oktober 2017 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: Berita

Guna memberikan kemudahan masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil Suzuki idaman, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghadirkan program penjualan yang menarik untuk tipe seperti New Carry Pick Up, New Ertiga, Karimun Wagon R, IGNIS, dan juga New SX4 S-Cross. PT. SIS... selengkapnya

Traffic Kunjungan

  • 027074
  • 2
  • 8
  • 5731
  • 47
  • 27074

hargasuzukijatim.com

ECHIE
SALES COUNTER SUZUKI
0819 2772 3767 (WA)
0812 1672 3767
cieeciee07@gmail.com